8 Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Mesin Penghitung Uang

<br /> <a href="http://trendmesin.blogspot.co.id/2014/01/memilih-mesin-penghitung-uang-kertas.html">Mesin Penghitung Uang</a>

trendmesin. Mesin penghitung uang adalah mesin yang digunakan untuk membantu penghitungan uang dalam jumlah yang banyak sehingga dapat meminimalisir kesalahan hitung serta mengefesienkan tenaga dan waktu para karyawan. Mesin ini digunakan oleh hampir semua perusahaan, bank, toko, baik besar atau kecil. Selain untuk menghitung uang, mesin ini bisa juga untuk mendeteksi keaslian uang. Jika Anda berniat membeli mesin penghitung uang dan ingin mendapatkan sebuah mesin penghitung uang yang cocok dengan kebutuhan serta dana yang telah Anda siapkan, ada baiknya Anda juga harus mengetahui beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan seperti jenis, bentuk dan ukuran, sistem operasi yang digunakan, kecepatan penghitungan, harga, segi perawatan, mobilitas serta fitur-fitur pada mesin penghitung uang.
Memilih Mesin Penghitung Uang Kertas

Berikut ini 8 hal yang bisa Anda jadikan pertimbangan sebelum Anda membeli mesin penghitung uang :

  1. Pada dasarnya mesin penghitung uang dibagi menjadi dua jenis, yaitu mesin penghitung uang kertas dan mesin penghitung uang logam. Untuk masing-masing jenis uang tersebut memiliki mesin yang berbeda juga pastinya, baik dari segi model, fitur maupun harganya. Jadi jika Anda ingin membeli mesin penghitung uang Anda harus memilih apakah Anda akan membeli jenis mesin penghitung uang kertas atau logam.
  2. Berdasarkan bentuk dan ukurannya, mesin penghitung uang kertas terbagi menjadi dua yaitu mesin penghitung uang kertas standing dan mesin penghitung uang kertas portable. Mesin penghitung uang standing membutuhkan tempat yang lebih luas karena ukurannya yang lebar dan tinggi.
  3. Berdasarkan sistem operasinya mesin penghitung uang kertas terbagi menjadi mesin penghitung uang sistem friction dan mesin penghitung uang sistem vacuum. Mesin penghitung uang sistem friction biasanya terdapat pada mesin penghitung uang jenis portable dan mesin penghitung uang sistem vacuum terdapat pada mesin penghitung uang jenis standing
  4. Perbedaan pada kedua jenis sistem ini adalah pada cara meletakkan uang kertas yang akan dihitung. Pada sistem friction uang yang akan dihitung harus dalam keadaan tidak terikat, berbeda dengan mesin penghitung uang kertas system vacuum yang memperbolehkan adanya ikatan pada uang kertas. Selain itu uang yang akan dihitung pada mesin penghitung uang sistem vacuum hanya diletakan pada bagian luar mesin tanpa melewati proses penghitungan pada bagian dalam mesin. Jika Anda lebih memilih dari segi kemudahaan dan praktisnya sebaiknya Anda memilih mesin penghitung uang kertas sistem vacuum (standing).
  5. Berdasarkan kecepatan penghitungan uang, mesin penghitung uang kertas standing lebih cepat dan akurat dibandingkan mesin penghitung uang kertas portable, baik digunakan untuk menghitung uang baru atau uang lusuh.
  6. Berdasarkan harganya biasanya dengan kinerja yang sama, mesin hitung uang kertas portable bisa jadi lebih mahal dibandingkan mesin standing ini. Jadi jika Anda ingin mendapatkan performa kerja mesin yang paling tinggi, ada baiknya anda memilih mesin penghitung uang jenis standing.
  7. Berdasarkan perawatan mesinnya perawatan mesin penghitung uang kertas portable relatif lebih murah dibandingkan dengan mesin penghitung uang kertas standing. Hal ini dikarenakan komponen yang sedikit dan lebih mudah dibongkar.
  8. Berdasarkan mobilitas pemakaiannya mesin penghitung uang portable lebih praktis untuk dibawa-bawa.
  9. Berdasarkan fiturnya mesin penghitung uang kertas standing ini memiliki banyak keunggulan seperti tombol "RESET" diujung penjepit yang sangat mudah untuk dijangkau. Selain itu juga ada fitur penghisap debu yang dilengkapi lingkaran karet yang berfungsi melepaskan debu dari saringannya.

Share this article :
+
Apakah Anda menyukai postingan ini? Silahkan share dengan klik di sini
Anonim

Berbagi sedikit informasi tentang mesin-mesin dan alat-alat pendukung wirausaha. Semoga bisa bermanfaat.

Follow me on: Facebook | Twitter | Google+
×
Previous
Next Post »
Copyright © 2013-2017. trendmesin - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger