Mengolah Limbah Ikan dengan Mesin Penggiling Ikan

<br /> <a href="http://trendmesin.blogspot.co.id/2013/08/mesin-penggiling-ikan.html">Mengolah Limbah Ikan dengan Mesin Penggiling Ikan</a>

trendmesin. Tepung ikan merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam berternak terutama ternak ayam dan bebek selain itu juga sebagai komponen makanan ikan. Dalam pembuatan tepung ikan tidak terlepas dari mesin giling ikan. Dengan mesin ini kita dapat mempersingkat waktu dalam membuat tepung dari bahan ikan dengan cara menggiling hingga menjadi bubuk halus. Jadi, Anda ingin membuka usaha dengan memanfaatkan dan mengolah limbah ikan? kita bisa memanfaatkan mesin penggiling ikan.

Mesin giling Ikan
Jika anda mempunyai limbah atau bekas ikan yang sudah tidak pantas dijual atau mungkin ikan yang mempunyai mutu rendah, bisa dimanfaatkan untuk dijadikan produk pakan ternak yaitu berupa tepung ikan.

Tepung ikan ini dapat digunakan untuk bahan campuran makanan ternak yang tentu saja sangat bagus untuk kesehatan ternak-ternak seperti ayam, bebek, kambing dan juga ikan.

Proses pembuatan tepung dari bahan ikan ini terbilang sangat sederhana. Sebelum memasukan bahan ikan ini ke mesin penggiling ikan untuk dijadikan tepung, limbah ikan ini harus direbus sampai masak dahulu.

Setelah masak proses selanjutnya yaitu ikan diperas kemudian dikeringkan. Setelah ikan kering, ikan dimasukkan ke dalam mesin giling ikan untuk selanjutnya akan melalui dua proses.

Proses pertama adalah penghancuran ikan menjadi potongan kecil-kecil. Setelah itu dilanjutkan dengan proses akhir yaitu menghancurkan sampai lembut potongan-potongan kecil ikan tersebut sehingga menjadi tepung.
Share this article :
+
Apakah Anda menyukai postingan ini? Silahkan share dengan klik di sini
Anonim

Berbagi sedikit informasi tentang mesin-mesin dan alat-alat pendukung wirausaha. Semoga bisa bermanfaat.

Follow me on: Facebook | Twitter | Google+
×
Previous
Next Post »
Copyright © 2013-2017. trendmesin - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger