Membelah Bambu Lebih Efektif Dengan Mesin Pembelah Bambu

<br /> <a href="http://trendmesin.blogspot.co.id/2013/10/mesin-pembelah-bambu.html">Mesin Pembelah Bambu</a>

trendmesin. Mesin pembelah bambu merupakan salah satu mesin pengolah bamboo yang secara efektif mampu meringankan pekerjaan para perajin terutama di daerah pedesaan. Dimana proses pembelahan bambu untuk anyaman masih menggunakan cara tradisional sehingga kurang efektif dan menyebabkan tingginya biaya produksi, maka perlu adanya kehadiran mesin pengolah bambu.

Mesin Pembelah Bambu
Saat ini banyak sekali mesin-mesin pertanian maupun mesin-mesin lainnya yang sudah diciptakan untuk membantu meringankan para wirausahawan dalam menjalankan usahanya. Salah satunya adalah mesin pengolah bambu namun fokus kali ini adalah mesin pembelah bambu.

Mesin Pembelah bambu adalah mesin yang berfungsi untuk membelah atau memecah bambu menjadi beberapa bagian secara memanjang. Mesin ini merupakan salah satu mesin pengolah bamboo yang dapat meringankan dan mempercepat pekerjaan para perajin bambu.

Mesin bambu ini mampu menghasilkan potongan bambu yang seragam hanya dengan waktu singkat. Dibanding dengan cara tradisional, pemanfaatan mesin pembelah bambu mampu meningkatkan efektivitas pengolahan bambu hingga 98 persen.

Sebagai gambaran dari segi waktu misalnya, kalau dengan cara tradisional diperlukan 12 - 15 detik untuk memecah atau membelah bambu. Tetapi dengan mesin pembelah bambu hanya dibutuhkan tidak lebih dari 7-8 detik.

Mesin pembelah bambu menggunakan penggerak motor listrik 1 Hp, putaran 1.400 rpm, 6,2A, 220V/1364 watt dengan penerus daya melalui rantai dan merubah putaran melalui gear box 1:50, putaran mesin pembelah bambu 28 rpm. Sementara dimensinya 190x50x70 cm. Kapasitas mesin mampu membelah bambu tanpa ruas dengan panjang 70 cm dengan lebar belahan 1,5 cm dan 2 cm sesuai diameter bambu.

Seiring dengan semakin banyaknya jenis-jenis kerajinan yang terbuat dari bahan bambu, diharapkan dengan kehadiran mesin pembelah bambu dapat meningkatkan kualitas dan produktifitas kerajinan bambu di Indonesia dan meningkatkan kesejahteraan para perajin bambu.
Share this article :
+
Apakah Anda menyukai postingan ini? Silahkan share dengan klik di sini
Anonim

Berbagi sedikit informasi tentang mesin-mesin dan alat-alat pendukung wirausaha. Semoga bisa bermanfaat.

Follow me on: Facebook | Twitter | Google+
×
Previous
Next Post »
Copyright © 2013-2017. trendmesin - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger